Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wabup Tolitoli: Akhlak Merupakan Pondasi Utama Membangun Peradaban

0 7

PALU EKSPRES, TOLITOLI– Akhlak adalah suatu yang melekat dalam jiwa manusia yang melahirkan perubahan-perubahan berdasarkan pilihan dan kemampuan, baik, buruknya sifat manusia. Akhlak  juga merupakan pondasi utama untuk membangun peradaban maju dan modern dilandasi jiwa spiritual yang tinggi sesuai dengan ajaran agamanya.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding saat menyampaikan  sambutannya  pada pelantikan  Pengurus Daerah Yayasan Pendidikan Akhlak Al-Haq Kabupaten Tolitoli periode 2018-2022 yang dilaksanakan di Aula Hotel Dini Fitri, Minggu (22/7/2018).

Wabup juga menjelaskan bahwa pendidikan akhlak akan memberikan dampak positif bagi keberhasilan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Tolitoli yang sejahtera, berkarakter, aktif, adil dan religius. Untuk itu, Wakil Bupati mengajak kepada segenap pemangku kepentingan, khususnya yayasan pendidikan Akhlak Al-Haq untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Tolitoli yang lebih baik dimasa mendatang.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak. “Hindari penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, faham radikalisme yang mengarah pada tindak terorisme serta hindari perbuatan intoleransi terhadap sesama anak bangsa dan kebersamaan yang selama ini telah terbangun dapat terus kita jaga dan pertahankan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua panitia Arfan, S.Pd mengatakan, yayasan pendidikan Akhlak Al-Haq dibentuk dengan tujuan  membina anggotanya untuk melaksanakan syariat Islam dengan sesungguhnya, menuju kepada pematangan jiwa melalui pengalaman dzikir Asmaul Husna dalam bidang pengobatan, bidang pendidikan, bidang kesejahteraan, bidang ketenagaan, bidang pengkajian, bidang lingkungan, serta bidang kepemudaan, sehingga tercapai suatu kehidupan kemaslahatan umat.

Untuk diketahui, Yayasan pendidikan Akhlak Al-Haq baru pertama kali dibentuk di Kabupaten Tolitoli namun keberadaan yayasan ini sudah banyak terdapat di daerah lain. (humas)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.