oleh

PKKMB Untad, Mahasiswa Tidak Akan Dipersulit Soal Atribut

PALU EKSPRES, PALU – Ketua Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 Universitas Tadulako (Untad), Dr. Intam Kurnia menegaskan, para mahasiswa baru Untad yang akan mengikuti PKKMB nantinya, tidak akan dipersulit terkait penggunaan atribut peserta.

Ia menyebutkan, para mahasiswa baru hanya diinstruksikan untuk menggunakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam, tanpa menggunakan embel-embel tambahan selain pita penanda gugus yang digunakan di lengan masing-masing mahasiswa peserta.

Sedangkan untuk tanda pengenal atau ID card peserta, pihak panitia memberikan kebebasan kepada para mahasiswa baru untuk membuatnya sendiri, sesuai dengan kemauan atau kreatifitasnya masing-masing, asalkan dapat dikenali oleh panitia atau pendamping gugus.

“Atribut PKKMB nanti sangat simple, penanda gugus hanya menggunakan pita di lengan, dan ID card dibuat masing-masing oleh peserta,” kata Intam, kepada wartawan, di Rektorat Untad, Senin 23 Juli 2018.

Intam yang juga Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FISIP Untad menambahkan, berdasarkan petunjuk dari Kemenristekdikti, kepanitiaan PKKMB tahun ini akan melibatkan tiga unsur yakni dosen, pegawai dan mahasiswa.

Para peserta PKKMB nantinya yang diperkirakan berjumlah lebih dari 9.000 orang, akan dibagi ke dalam 10 gugus yang berisi para mahasiswa baru dari berbagai fakultas, agar para mahasiswa dari fakultas yang berbeda dapat saling berbaur satu sama lain.

“Jadi tidak lagi dimobilisasi di ruangan-ruangan besar, seperti tahun lalu yang dilaksanakan di Auditorium lama, Auditorium utama dan gedung PKM. Nantinya, setiap gugus ada 20 orang pendamping, dan peserta dipastikan tidak lagi duduk di lantai,” jelasnya.

PKKMB Untad yang rencananya digelar pada 6-10 Agustus 2018, akan difokuskan pada materi-materi kebangsaan, sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI.

Setelah PKKMB tingkat Universitas, tiap fakultas diberi waktu pada 13-16 Agustus 2018 untuk membuat kegiatan pengenalan fakultas masing-masing, dengan kepanitiaan tersendiri yang berasal dari unsur fakultas.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed