Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pelatihan MIR Diharap Tingkatkan Kualitas Guru

0 95

PALU EKSPRES, PALU – Tantangan di bidang pendidikan saat ini dinilai semakin kompleks. Olehnya, para guru dituntut untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas masing-masing. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, H. Ma’sum Rumi, saat membuka pelatihan Multiple Intelligence Research (MIR), yang diadakan di MAN 1 Kota Palu, Minggu 22 Juli 2018.

Secara khusus Ma’sum menyampaikan apresiasinya kepada MAN 1 Kota Palu dan MAN 2 Kota Palu, yang bekerja sama dalam menggelar MIR. Pada pelatihan tersebut, ratusan guru dari MAN 1 dan MAN 1 Kota palu ikut menjadi peserta.

“Melalui pelatihan MIR, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para guru, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi, karena kunci utama keberhasilan pendidikan ada pada para tenaga pendidik,” kata Ma’sum.

Menurut Ma’sum, saat ini guru diberikan tugas dan tanggung jawab yang berat. Khusus di Madrasah, guru dituntut untuk menjadikan Madrasah lebih baik, hebat dan bermartabat. Sehingga, ia berharap agar visi menuju cita-cita tersebut dapat terbantu melalui pelatihan MIR.

Ke depan Ma’sum menekankan, perlu untuk melakukan evaluasi dampak dari pelatihan MIR yang digelar selama sehari tersebut, untuk mengetahui efektivitas kegiatan serta seperti apa kemajuan yang telah diraih oleh para guru setelah mengikuti kegiatan tersebut. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.