Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bayangan Zidane Hadir Sebelum Penalti Antoine Griezmann

0 332

PALU EKSPRES, MOSCOW – Penyerang Prancis, Antoine Griezmann menyumbang satu dari empat gol timnya ke gawang Kroasia dalam final Piala Dunia 2018, di Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB.

Gol tersebut lahir dari titik penalti pada menit ke-38. Penalti didapatkan Prancis, setelah wasit Nestor Pitana dibantu VAR, memutuskan adanya pelanggaran di dalam kotak penalti Kroasia. Tangan Ivan Perisic menyentuh bola.

Griezmann maju, siap mengemban tugas. Pemain Atletico Madrid itu pun sukses menunaikan.

Usai laga, Griezmann mengaku sempat ragu harus menendang penalti seperti apa. Bayangan legenda Prancis, Zinedine Zidane sempat singgah dalam pikiran Griezmann.

“Saya sempat bingung apakah penalti Panenka seperti yang Zidane (di final Piala Dunia 2006) lakukan atau bagaimana saya melakukannya. Ini penalti penting,” kata Griezmann seperti dikutip dari Marca.

Akhirnya, pemain berusia 27 tahun itu memilih menendang biasa saja. “Saya pikir lebih baik memastikan tendangan itu gol,” ujarnya.

Griezmann pun happy, di akhir laga, Prancis menang 4-2 dan berhak mengangkat trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah 1998.

“Saya senang. Ini adalah pertandingan berat. Kroasia memainkan pertandingan yang hebat. Kami sempat tertekan di awal. Kemenangan ini sangat berarti buat saya,” pungkas Griezmann. (adk/jpnn/pe)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.