Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkab Sigi Serahkan Bantuan UEP kepada 25 Lansia

0 41

PALU EKSPRES, SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) tahun 2018 kepada 25 orang lanjut usia (lansia). Penyerahan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan langsung  oleh Wakil Bupati sigi, Paulina SE Msi ke setiap lansia sebesar Rp1,5 juta itu dilaksanakan  di aula kantor Bupati Sigi, Kamis (12/7/2018).

Wakil Bupati Sigi, Paulina SE Msi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu usaha ekonomi produktif lansia dan digunakan sebagai penambah modal usaha mereka. Kegiatan ini sesuai dengan Tema HLUN 2018, yaitu “Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia”.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia kata Paulina,  bahwa kesejahteraan hidup merupakan hak dasar bagi lanjut usia sekaligus merupakan kebutuhan yang terus diupayakan untuk dilakukan pemenuhannya.

Bantuan UEP lanjut usia sendiri, lanjutnya, sebagai pencerminan diri pribadi dalam upaya peningkatan taraf hidup bagi para lanjut usia yang produktif serta masih memiliki semangat dalam bekerja atau mengelolah suatu usaha.

Dia berharap kepada para penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan harapan dan peruntukannya.

Diakhir sambutannya, dia pun mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada  Panti Sosial Tresna Werda Manuala yang telah memberikan perhatian kepada lanjut usia di Kabupaten Sigi  dan telah bekerja  sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sigi dalam melakukan pelayanan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia. “Harapan saya ditahun mendatang kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya.

(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.