Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Fraksi Golkar Pertanyakan Silpa Pemkab Sigi Rp 33 Miliar

0 41

PALU EKSPRES, SIGI – Fraksi Golkar mempertanyakan sekaligus meminta penjelasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi berkaitan dengan meningkatnya jumlah sisa lebih anggaran (silpa) tahun 2017 yang mencapai Rp33 miliar.

“Kami meminta kepada Bupati Sigi untuk menjelaskan sumber apa saja yang terdiri dari silpa sebesar Rp33 miliar lebih tersebut,” kata Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sigi, Budi Luhur Larengi, saat memberikan pandangannya atas rancangan peraturan daerah pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Pemkab Sigi tahun 2017, Kamis (12/7/2018).

Ia mengatakan, bahwa nominal silpa di tahun 2017 ini mengalami peningkatan kurang lebih sebesar Rp 11 miliar lebih. Yakni silpa di tahun 2016 itu terdapat sebesar kurang lebih Rp22 miliar lebih.

“Olehnya kami dari fraksi Golkar meminta penjelasan secara rinci terkait peningkatan silpa tersebut,” terangnya.

Diketahui, bahwa sidang pandangan fraksi DPRD Sigi itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sigi, Mohamad Umar dan dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Sigi, Udin Djamadin, dan para anggota DPRD Sigi lainnya serta para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi.

(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.