Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkab Sigi Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Anak

0 23

PALU EKSPRES, SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar rapat panitia perdana untuk persiapan dalam rangka memperingati hari anak tahun 2018, di ruang aula Bappeda Sigi, Rabu (11/7/2018).

Kegaiatan itu dihari oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pasobongan SH MM, Ketua Panitia peringatan Hari Anak, Hj Azizah, dan para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pasobongan SH MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan mematangkan persiapan peringatan hari anak tingkat Kabupaten Sigi tahun 2018.

Untuk itu dia berharap agar kegiatan yang melibatkan ribuan anak tersebut, nantinya bisa optimalkan serta maksimal hingga pelaksanaan peringatan hari anak itu sendiri berlangsung.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Anak, Hj Azizah mengatakan, pihaknya sangat berharap agar kinerja-kinerja dan kerjasama yang maksimal dari teman-teman OPD di jajaran Pemkab Sigi.

“Kalau ada kegiatan kegiatan peringatan hari besar seperti ini agar yang menghadiri adalah para kepala dinas. Mengapa, sebab banyak kasus terjadi kalau kegiatan hari besar seperti ini yang menghadiri itu jajarannya, maka hasil rapat jarang tersampaikan ke pimpiman OPD.

“Jadi kalau kepala dinasnya langsung, bisa langsung menyerap hasil rapat itu sendiri. Namun kalau bawahannya yang hadir, jarang sekali tersampaikam ke atasannya,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam peringatan hari anak tersebut, juga akan dirangkaikam berbagai lomba anak yang bernuansa inslami, misalnya lomba azan, lomba membaca surat surat pendek alquran.

“Insya allah kegiatan ini akan dipusatkan di gedung GPID Desa Jono Oge, Kecamatan Biromaru pada tanggal 9 Agustus 2018,” ujarnya.

Dan rencananya, lanjutnya, kegiatan tersebut akan melibatkan 1.600 anak se Kabupaten Sigi untuk mengikuti perayaan peringatan hari anak tersebut.

(mg2/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.