Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkab Tolitoli Hadiri IDF 2018 di Jakarta

0 8

PALU EKSPRES, TOLITOLI– Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tolitoli Anhar Dg. Mallawa,SE mengikuti penyelenggaraan Indonesia Development Forum (IDF) kedua Tahun 2018 yang digelar di The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Forum konfrensi Internasional yang dilaksanakan hari Selasa dan Rabu, 10-11 Juli 2018 itu, diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/BAPPENAS) bekerjasama dengan Australian Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT). Tema yang diusung adalah
Pathways to Tackle Regional Disparity Across the Archipelago sebagai platform bagi praktisi pembangunan untuk bertukar ide dan pemikiran baru dalam
mengatasi permasalahan pembangunan.

Forum ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara dan diikuti oleh Seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, Kepala BAPPEDA Provinsi dan Kepala BAPPEDA Kabupaten/Kota se Indonesia.

Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Bambang P.S. Brojonegoro dihadapan para peserta menjelaskan bahwa IDF kali ini merupakan IDF yang kedua kalinya dilaksanakan. Pada tahun 2018 ini kata Bambang, akan dibahas bagaimana mengatasi disparitas di berbagai daerah di nusantara, mengingat banyak hal yang telah dicapai oleh pemerintah Indonesia dalam setahun terakhir ini.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Kabupaten Tolitoli Anhar Dg. Mallawa, SE yang dihubungi via telepon menjelaskan bahwa melalui IDF 2018, pemerintah Indonesia berharap mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan fakta yang sesuai dari seluruh pemangku kepentingan sebagai masukan bagi penyusunan RPJMN 2020-2024 mendatang. Selain itu kata Anhar, IDF 2018 juga membuka peluang bagi pemangku kepentingan untuk menonjolkan cerita sukses di tingkat lokal yang dapat diadopsi di skala nasional.
Senada dengan Kepala BAPPEDA, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH melalui line telepon juga menjelaskan bahwa menghadapi tantangan perekonomian di masa mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli selalu terbuka menerima masukan dari berbagai pihak. Perencanaan dan pengawasan yang ketat terhadap program prioritas serta pelibatan pemangku kepentingan yang lebih luas diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan inklusif, daya saing, dan sumber daya manusia yang berkualitas.
Oleh sebab itu, Pemda Tolitoli kata Bupati terus mendorong pembangunan infrastruktur sebagai salah satu langkah pemerataan ekonomi di Kabupaten Tolitoli.

(humas pemkab tolitoli)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.