Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

HUT Bhayangkara Ke- 72, Polres Parimo Gelar Upacara

0 56

PALU EKSPRES, PARIMO- Polres Parimo menggelar upacara HUT ke- 72 Bhayangkara tahun 2018 di halaman Mapolres Parimo, Rabu (11/7/2018).

Kapolres Parimo, AKBP Sirajuddin Ramly saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat banyak. Misalnya, dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan ini kata dia, Presiden juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian.

“Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Harus disadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan bulan, menit atau bahkan detik.
“Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antara negara,” ujarnya.

Dalam sambutan tersebut, Presiden juga meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

“Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, usai upacara HUT ke 72 Bhayangkara tahun 2018 Polres Parimo juga melakukan pemusnahan barang bukti hasil sitaan diantaranya, 516 botol miras berbagai merk, 148 botol cap tikus, 61 bantal cap tikus, 93 botol cap tikus, 20 jerigen captikus, 9 jerigen saguer, 3.750 butir obat THD, dan 53 buah knalpot racing dari berbagai merk.(asw).

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.