Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dua Buah Ranperda Pemkab Sigi Disetujui

0 34

PALU EKSPRES, SIGI– DPRD Kabupaten Sigi kembali menggelar sidang paripurna atas laporan panitia khusus (pansus) tentang dua buah rancangan peraturan daerah, yakni perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan dan pengelolaan hasil usaha peternakan, di ruang sidang DPRD Sigi, Rabu (11/7/2018).

Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Sigi, Jamaludin L Nusu itu, dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Sigi, Andi Aco, anggota DPRD lainnya, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi.

Dalam sidang itu, Ketua Pansus, Budi Luhur Larengi melaporkan hasil pembahasan dua buah ranperda tersebut yang dilakukan oleh pihaknya.

Usai mendengarkan laporan hasil pembahasan yang dilakukan pansus tersebut, akhirnya forum sidang paripurna menyetujui sekaligus mengesahkan Ranperda tersebut untuk ditindak lanjuti.

“Kemarin kami sudah lakukan studi banding ke luar daerah untuk menjadikam acuan berkaitan dengan penerapan ranperda itu sendiri. Dan alhamdulilah, hasil itu sudah kami sampaikan ke sidang ini untuk ditinjau dan ditindak lanjuti,” ujarnya.

Diketahui, agenda selanjutnya, akan dilakukan penentuan produk hukum yakni fasilitasi dari gubernur paling lambat selama 15 hari. Dan akan dilanjutkan pembahsan dua buah ranperda yang sudah disahkan itu kembali dibahas pada 26 Juli 2018.

(mg2/Palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.