Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PSP 2018 Target Tampilkan Sepuluh Kelompok Seni

0 10

PALU EKSPRES, PALU – Festival Palu Salonde Perkusi (PSP) 2018 yang rencananya dihelat pada bulan Agustus 2018 mendatang, ditargetkan akan menampilkan sepuluh kelompok seni, baik yang berasal dari lokal Sulawesi Tengah maupun dari berbagai daerah lain di Indonesia.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan PSP 2018, di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Selasa 10 Juli 2018. Dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Kota Palu, Asri, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi tersebut, turut diikuti sejumlah pimpinan dan perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Palu.

Ansyar Sutiadi mengungkapkan, saat ini yang telah memastikan untuk hadir berpartisipasi pada event tersebut, di antaranya musisi asal Bali serta kelompok orkestra asal Spanyol, OCAS.

“Sekarang kita lagi menunggu konfirmasi dari beberapa kelompok seni, yang berasal dari beberapa daerah seperti Yogyakarta, Aceh dan Papua. Target kita minimal sepuluh kelompok seni sudah cukup lah, karena ini kan masih baru pertama digelar. Kalau bisa lima kelompok Nusantara dan lima dari lokal Sulteng,” jelas Ansyar, usai rapat koordinasi.

Selain itu, Ansyar juga menyebutkan, saat ini sekitar seratusan peserta didik dari 11 SMP se-Kota Palu sedang melakukan persiapan, untuk penampilan perkusi kolosal pada gelaran PSP 2018.

“Secara umum persiapan kami anggap sudah mencapai 75 persen. Untuk pengunjung festival nantinya kita targetkan dari para peserta didik dan masyarakat umum,” ujarnya.

Selain penampilan kesenian dan perkusi, pada PSP 2018 Agustus mendatang turut diagendakan pameran cagar budaya, pameran foto budaya, serta pameran ekonomi kreatif.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.