Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tim Dahsyat Tambah 700 KTP Pendukung.

0 14

PALU EKPSRES, PALU– Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Syahrudin Ariestal Douw resmi mendaftarkan diri ke KPU Sulteng, Selasa 10 Juli 2018.

Calon DPD yang mengusung tag line Dahsyat ini datang bersama dua orang pendamping, Andika dan Marno G Lawajuni. Berkas pendaftaran diterima langsung Komisioner KPU Sulteng Divisi Sosialisasi, Sahran Raden.

Etal, sapaan akrabnya menyebutkan seluruh dokumen persyaratan calon telah ia lengkapi. Misalnya KTP, sebagai syarat utama.
Tim Dahsyat nantinya akan menyodorkan sedikitnya kurang lebih 2.576 keping copyan KTP elektronik. Jumlah itu telah melebihi dari yang disyaratkan sebanyak 2.000 keping.

Sebelumnya, tim Dahsyat kata dia, telah memasukkan dukungan KTP sebanyak 2.030 keping. Namun 16 orang diantaranya mengundurkan diri lantaran tercatat sebagai anggota Panwaslu. Kemunduran dari 16 orang ini, sesuai ketentuan akan dihitung sebanyak 160 dukungan. Sehingga jumlah dukungan tersisah 1.870.

“Karenanya kekurangan yang harus kami lengkapi masih sekitar 130 dukungan,”katanya.

Namun untuk melengkapi jumlah itu, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 700 dukungan. Itu ujar dia untuk mengantisipasi hal diluar dugaan.

Demikian syarat laporan harta kekayaan. Pihaknya sebut Etal saat ini tinggal menunggu laporan penerimaan harta kekayaan dari KPK RI untuk selanjutnya diserahkan ke KPU.

Etal mengaku optimis dapat meraup suara besar dalam pemilihan nanti. Sebab saat ini dirinya telah membangun banyak jaringan. Termasuk mendapat dukungan politik dari sejumlah Bupati daerah di Sulteng.

Sebut saja kata Etal, Bupati Parigi Moutong, Bupati Sigi dan Bupati Buol. Pencalonannya pun mendapat dukungan penuh dari Ketua DPRD Tolitoli, Andi Ahmad Syarif.

“Semuanya mensupport saya. Semisal membuatkan saya baliho pencitraan,”katanya optimis.

Pantauan Palu Ekspres, hari kedua pendaftaran Calon DPD, Selasa 10 Juli kemarin, tercatat sebanyak 7 calon telah menyerahkan berkas persyaratan.

Komisioner KPU Sulteng, Sahran Raden menjelaskan, pendaftaran bagi calon DPD dibuka mulai Senin 9 sampai dengan Rabu 11 Juli 2018. Batas waktu pendaftaran hingga pukul 24.00 WITA

Menurutnya seluruh dokumen persyaratan calon masih akan diverifikasi. Sementara batas untuk melengkapi dokumen yaitu 21 Juli 2018.

Hingga Selasa 10 Juli, pukul 13.00 wita sederet nama calon Anggota DPD RI yang menyerahkan berkas antara lain, Maziru L Masri, Ma mun Amir, Usman Samuddin. Muhammad J Wartabone. Syahruddin, Yunan Lampasio dan Abdul Rahman Thaha.

(mdi/palu ekspres).

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.