Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Porprov di Parimo, Koni Sigi Mulai Matangkan Persiapan

0 25

PALU EKSPRES, SIGI – Saat ini, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sigi sedang mematangkan sejumlah persiapan dalam Cabang olahraga (Cabor) yang akan diikutkan dalam (Poprov) Pekan Olahraga tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Mautong pada November 2018 mendatang.

“Ya, kami telah mempersiapkan berbagai persiapan matang dalam pagelaran porprov di Parigi nantinya,” jelas Ketua Koni Sigi, Agus Syawal, Selasa (10/7/2018).

Agus Syawal mengatakan, pelaksanaan Poprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Mautong tinggal beberapa bulan lagi, tentu dengan waktu yang ada saat ini bisa dikatakan terlambat untuk memacu para atlet yang akan bertanding. Akan tetapi ia yakin pimpinan Cabor bersama pengurus lainnya dapat memacu dan penyemangati para atletnya masing-masing, untuk mencapai prestasi olahraga yang membawa nama harum Kabupaten Sigi.

“Untuk itu saya mengajak seluru para pimpinan Cabor, secara bersama membangun sinergi dan solidaritas untuk membangkitkan kembali Olahraga di Kabupaten Sigi,” terangnya.

KONI dalam hal ini katanya, tidak akan tinggal diam melihat dan mengangkat bakat atlet-atlet yang berprestasi khususnya di Sigi, sehingga pengurus Cabor sangat diharapkan untuk membenahi kepengurusan dan pretasi atletnya.

Dari 20 Cabor yang akan diperlombakan pada Porprov di Kabupaten Parigi Mautong, lanjutnya, dengan keberadaan 18 Cabor yang terdaftar di KONI Sigi, maka tidak semua Cabor yang bisa mengikuti Porprov nantinya.

“Karena ada Cabor kita tidak dipertandingkan di Porprov Parigi Mautong seperti, Perbakin. Ada juga menjadi kendala yakni, ada beberapa Cabor yang masa kepengurusannya telah berakhir namun sampai sekarang belum ada penyegaran atau musyawarah Cabor, sebab hal itu juga menjadi syarat pada Poprov mendatang,” tuturnya.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad bagi KONI Sigi, untuk bisa meraih dan mempertahankan peringkat tiga yang telah disandang pada Porprov di Kabupaten Poso beberapa waktu lalu.
Dia mencontohkan, Porprov di Kabupaten Poso yang saat itu Kabupaten Sigi hanya mengikuti enam Cabor, akan tetapi bisa berada di lima besar dibanding sejumlah daerah lainnya.

(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.