Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kemenag Sigi Rencanakan Pengangkatan Empat Kepala KUA

0 16

PALU EKSPRES, SIGI – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sigi merencanakan pengangkatan empat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di empat wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi.

“Kita akan mengangkat Kepala KUA di empat Kecamatan yakni Kecamatan Nokilalaki, Lindu, Pipikoro, dan Kecamatan Kulawi Selatan,” kata Sekretaris Kementerian Agama Kabupaten Sigi, Irsan, Kamis (5/7/2018).

Lanjut Irsan mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu Keputusan Menteri Agama (KMA) Republik Indonesia (RI), terkait dengan struktur yang ada di kecamatan yang prosesnya masih melalui pengusulan.

“Dalam prasarana sendiri pihaknya mengatakan belum ada, hanya saja KUA induk saat ini tugasnya berkoordinasi dengan pihak Kecamatan untuk menyediakan lahan untuk persiapan pembangunan Kantor KUA nanti di empat Kecamatan tersebut.

Selain itu, saat ini ada 10 Kecamatan yang sudah terisi kepala KUA dan untuk melancarkan segala urasan dan pelayanan terhadap masyarakat maka keempat Kecamatan tersebut mengikuti Kecamatan induk masing-masing seperti Kecamatan Lindu, Kulawi Selatan dan Pipikoro yang proses pelayanannya di Kecamatan Kulawi sebagai Kecamatan Induk.

(mg2/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.