Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

KPU Parimo akan Rekapitulasi Perolehan Suara Kandidat

0 345

PALUEKSPRES, PARIMO– Hingga saat ini sudah ada 17 kecamatan yang sudah mengembalikan kotak suara dari masing-masing TPS ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Parimo, Amelia Idris kepada Palu Eksores, Selasa (3/7/18) di Parigi.

“Jadi di gudang KPU saat ini sudah ada kotak suara yang masuk, sisa enam kecamatan lagi yang belum masuk,”ujarnya.

Kemudian untuk tiga kotak suara yang belum masuk dari setiap kecamatan yaitu, dari kecamatan Ampibabo,
“Iya, kemungkinan hari ini masuk dan itu hasil dari PSU kemarin, kemudian untuk kecamatan Tinombo yang juga terjadi PSU tadi malam kotak suaranya sudah masuk dan yang memang diwajibkan setelah rekapitulasi tiga kotak itu terisi dari setiap kecamatan,” jelasnya.

Untuk di wilayah selatan Kabupaten Parimo, kata Amelaia, baru hari ini juga kotak suara dari setiap TPS itu masuk ke gudang KPU.
“Kotak suara yang masuk dari Parigi Selatan itu yakni, kecamatan parigi selatan, balinggi, torue, dan sausu. Jadi dipastikan semua kotak suara dari TPS hari ini semua sudah ada di gudang KPU,” terangnya.
Menurutnya, besok (Rabu, 4/7/2018), akan dimulai rekapitulasi hingga tanggal 6 juli 2018. Rekapitulasi tersebut sesuai dengan tahapan yang ada dan itu sesuai dalam peraturan KPU Nomor 2 tahun 2018 tentang tahapan program dan jadwal pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota. Sehingga rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten itu dijadwalkan tanggal 4 hingga 6 Juli 2018.
“Ini di tanggal 4 hingga 6 Juli 2018, juga masa pengumuman terhadap penetapan hasil rekapitulasi,” ujarnya.(asw/Palu Ekspres).

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.