Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dirjen Otda Kemendagri Tinjau Pilkada Parimo

0 281

PALU EKSPRES, PARIMO – Desk Pilkada yang dibentuk oleh pemerintah pusat dalam hal ini kementerian Dalam Negeri tugasnya adalah untuk meyakinkan bahwa semua proses penyelenggaraan pilkada di 117 daerah yang diselenggarakan secara serentak hari ini berjalan dengan baik.

Nur Bowo Edi Subagio, Direktorat Jenderal otonomi daerah (Otda) kementerian Dalam Negeri saat ditemui di kantor KPU Parimo  Rabu (27/6/18).

Dia mengatakan, tugas dan fungsi yang dilaksanakan oleh desk pilkada itu, tidak mencampuri urusan KPU, maupun Panwas, tetapi kata dia, tetap memantau apa yang mereka lakukan oleh penyelenggara pemilu di negara ini sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Dan itu laporanya bersifat langsung ke Jakarta dan mendagri terus memonitor di setiap daerah, dan tiap provinsi diadakan video konprens setiap saat jika dibutuhkan mendagri bisa berkomunikasi langsung dengan gubernur, bupati, dan Forkompimda yang ada di daerah,”jelasnya.

Menurutnya, kondisi di Parimo ini sangat kondusif, aman, dan tentram,”Mudah-mudahan ini yang terjadi sampai diakhir pilkada ini, bahkan pasca pilkada. Kita tidak mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi, yang kita inginkan, keamanan dan ketertiban di masyarakat.”

(asw / palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.