Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Uruguay Juara Grup, Rusia Runner Up, Ini Klasemen Akhir Grup A

0 20

PALU EKSPRES, JAKARTA – Uruguay sukses menjadi juara Grup A setelah pada laga pamungkas fase grup berhasil meraih kemenangan atas Rusia dengan skor telak 3-0, Senin (25/6) malam WIB. Uruguay sempurna dengan meraih tiga kemenangan di fase grup.

Tim asuhan Oscar Tabarez itu mengoleksi 9 poin. Tak hanya itu, gawang mereka juga clean sheet alias belum kebobolan. La Celeste dari 3 laga di fase grup mengemas 5 gol. Menariknya, melawan tuan rumah Rusia mereka mampu mencetak lebih dari satu gol.

Sementara itu, kekalahan telak dari Uruguay membuat Rusia harus puas duduk sebagai runner-up Grup A. Dipastikan, mereka akan menghadapi juara Grup B di babak 16-besar. Sedangkan Uruguay melawan runner-up Grup B.

Mesir menjadi tim di Grup A yang tak mendapat poin. Dari tiga laga, mereka selalu menelan kekalahan. Terakhir, Mesir kalah 1-2 dari Arab Saudi. Meski Mohamed Salah kembali mencetak gol, tak menolong Mesir karena Arab Saudi mencetak dua gol dan uniknya dicetak pada pengujung pertandingan di setiap babak.

Hasil Laga Terakhir Fase Grup A
25 Juni 2018
– Uruguay 3-0 Rusia (Suarez 10, Cheryshev 23-og, Cavani 90)
– Arab Saudi 2-1 Mesir (Al Faraj 45+6-p, Al Dawsari 90+5 – Salah 22)

(epr/JPC)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.