Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

ADAM ber-AMAL Pilihan Tepat Masyarakat Morowali

0 87

PALU EKSPRES, MOROWALI – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dalam Kampanye Akbar pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Morowali nomor urut 2, Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin (ADAM ber-AMAL) di Pantai kelurahan Matano, Bungku, Morowali, Kamis, 21 Juni 2018 menyatakan dukungan penuhnya untuk pasangan ini.

Menurut Longki, dukungannya pada ADAM ber-AMAL berangkat dari keyakinan bahwa pasangan ini adalah pilihan terbaik masyarakat Morowali. Pasangan ini didukung oleh Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang.

“Haji Ambo Dalle sudah saya kenal lama. Bukan nanti dia menjadi pejabat. Saya mengenal karakternya. Karena itu baik sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah dan secara pribadi, saya menyatakan dukungan untuk pasangan Adam ber-Amal,” tandas Longki.

Politisi yang juga Gubernur Sulawesi Tengah ini bahkan menyebutkan makanan kegemaran Calon Bupati Hi. Ambo Dalle sebagai pertanda bahwa sosok ini dekat dengan masyarakat luas.

“Pemimpin yang sebenarnya itu adalah pemimpin yang bisa makan ubi kayu, makan sinole, makan du’o dan lain-lain. Sebab itu artinya dia paham apa kebutuhan rakyatnya dan bagaimana kehidupan rakyat keseharian,” hemat Longki.

Adapun sosok Aminuddin Awaludin, menurut Ketua DPW PBB Sulteng, Mansyur Pasandeng dikenal luas karena kerendahan hatinya.

“Perpaduan keduanya adalah pilihan yang tepat buat Morowali lima tahun ke depan,” sebut Mansyur.

Untuk diketahui, Daftar pemilih Tetap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Morowali 2018 sesuai siaran resmi KPUD setempat berjumlah 88.888 jiwa. Itu terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 46.062 jiwa, dan pemilih perempuan 42.862 jiwa. Pemilih tersebar di 252 TPS dari 133 desa di Kabupaten Morowali.

Di Donggala, Longki Djanggola di depan massa Kampanye Akbar Pasangan Kasman Lassa – Mohammad Yasin, di Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, Jumat, 22 Juni 2018 menyatakan pasangan Sakaya adalah pilihan tepat masyarakat Kabupaten Donggala.

“Tak peduli apa warna kausmu, merah, putih, biru pilihan yang tepat adalah pasangan Kasman Lassa dan Mohammad Yasin,” sebut Longki. Menurut politisi yang juga Gubernur Sulawesi Tengah ini, ia sudah mengenal sosok Kasman sejak sebelum menjadi Bupati Donggala. Longki mengisahkan program ‘kain kafan’ yang digagasnya, sungguh terlihat sederhana, namun ternyata banyak membantu keluarga-keluarga tak mampu yang berduka.

“Kasman orang yang dekat dengan masyarakat. Ia ringan tangan membantu orang. Kita perlu pemimpin-pemimpin yang dekat dan paham kebutuhan masyarakatnya. Dan itu pada pasangan Kasman – Yasin ini. Olehnya itu saya datang berkampanye di Sioyong mengajak masyarakat memilih Kasman – Yasin,” ujar mantan Bupati Parigi Moutong dua periode ini.
Longki hakul yakin bahwa pasangan Kasman – Yasin akan memenangkan Pemilihan Bupati Donggala yang dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Insya Allah Kasman-Yasin akan Menang Pilbub Donggala,” kata dia. Soal fitnah yang kerap dialamatkan kepada Kasman, ia menyebutkan bahwa itu adalah hal biasa. “Saat menjadi Bupati dan Gubernur saya adalah contoh nyata. Banyak fitnah yang dialamatkan pada saya, tapi Alhamdulillah saya dapat melalui semua itu. Saya harus bilang, justru yang suka mengfitnah itu mungkin lebih buruk dari kita-kita yang dia fitnah,” tandas Longki mengakhiri kampanyenya di Sioyong.

Hadir bersama Longki sejumlah petinggi Partai Gerindra dan partai koalisi, Nasdem, PKS dan PBB.

(humas gerindra)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.