Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Yuk, Berburu Baju Lebaran Murah di Pasar Lentora

0 9

PALU EKSPRES, PALU – Banyak tempat bisa dituju  untuk membeli barang murah kebutuhan lebaran. Di Kota Palu, tempat itu salah satunya adalah pasar lentora. Pasar ini digelar rutin setiap mendekati lebaran idul fitri.

Pasar rakyat yang digelar atas fasilitasi Pemkot Palu ini menyediakan banyak barang dengan harga lebih terjangkau dari harga pasaran.

Tahun ini pasar itu digelar di bilangan Jalan S Parman, Kelurahan Besusu Tengah Kecamatan Palu Timur. 500an pedagang menggelar dagangan aneka rupa. Tapi mayoritasnya berdagang pakaian.

Pasar lentora kini bisa dikunjungi hingga malam lebaran nanti. Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Asri, resmi membukanya, Senin malam 11 Juni 2018.

Sekkot dalam arahannya menjelaskan, pasar rutin dengan istilah lentora ini diharap menjadi mekanisme stabilisasi harga sebagai pengendali laju inflasi.

Lebih dari itu, keberadaan pasar lentora pun harap Sekkot, dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha khususnya pedagang kreatif lapangan (PKL). Serta lebih memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

“Sengaja dipusatkan dalam satu lokasi agar memudahkan masyarakat berbelanja,”jelas Sekkot.

Sekkot dalam kesempatan itu mengapresiasi dinas perindustrian dan perdagangan yang menyukseskan kegiatan pasar lentora. Dinas dibantu camat, lurah dan satuan tugas kebersihan,keindahan,ketertiban, keamanan dan kenyamanan.

“Dan tak lupa kami berpesan agar pedagang selalu menjaga kebersihan,ketertiban dan keamanan dalam lokasi pasar,”demikian Sekkot.

(*/mdi)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.