Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ma’sum Rumi Khatib Idul Fitri di Vatulemo

0 11

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, H. Ma’sum Rumi, dijadwalkan akan menjadi khatib pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Vatulemo Palu. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kota Palu, H. Abd. Mun’im Godal, saat dihubungi, Minggu 10 Juni 2018.

“Insyaallah yang akan jadi khatib bapak H. Ma’sum, dan yang jadi Naib (pengganti-red) adalah Dr. H. Hilal Malarangan,” kata Mun’im. Salah satu area favorit masyarakat Kota Palu tersebut, kembali digunakan sebagai lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini, setelah sempat beberapa tahun tidak digunakan karena dilakukan renovasi.

Mun’im menambahkan, selain di lapangan Vatulemo, masyarakat Kota Palu yang ingin melaksanakan salat Idul Fitri dapat memilih beberapa lokasi lainnya, seperti lapangan Gelanggang Mahasiswa di Bumi Bahari dan Masjid Agung untuk Kota Palu wilayah Barat, lapangan Yonif 711 untuk wilayah Palu bagian Selatan, serta lapangan Abadi Talise untuk wilayah Palu bagian Timur.

“Kalau di Palu bagian Utara, ada di Baiya dan Panau,” imbuhnya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Palu, terkait penyambutan malam Idul Fitri untuk dapat memperbanyak zikir, seperti ucapan takbir, tahmid dan tahlil. “Perbanyak zikir, sesuai dengan anjuran dalam agama,” ujarnya. Ia juga mengajak seluruh umat Islam di Kota Palu dan sekitarnya, untuk turut meramaikan pelaksanaan salat Idul Fitri, di lokasi-lokasi sesuai dengan pilihan masing-masing.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.