Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Amien Rais Lebih Berhak jadi Capres PAN

0 65

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bicara soal calon presiden (capres) 2019 dari partainya dalam acara buka bersama DPP PAN, di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6).

Dia merasa sosok Amien Rais lebih berhak untuk jadi capres. Pada acara yang dihadiri Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais, Ketua MPP Soetrisno Bachir, mantan Ketum PAN Hatta Rajasa, dan pimpinan DPW PAN se-Indonesia, Zulkifli menyatakan bahwa masalah capres itu merupakan takdir Allah SWT.

“Oleh karena itu Pak Amien, soal capres-capres itu, itu takdir Allah saja menurut saya. Sebagaimana saya sampaikan, kekuasaan itu biasa-biasa sajalah. Kalau terlalu mencintai dunia, tidak ada keseimbangan, itu bahaya juga,” ucap Zulkifli.

Ketum partai yang juga ketua MPR RI itu mengatakan meskipun dirinya ditugaskan Rakernas partainya menjadi capres 2019, tetapi dirinya ikhlas siapa pun yang ingin mengambil kader terbaik PAN sebagai capres.

“Siapa saja, saya ikhlas. Pak Hatta itu pengikutnya banyak. Pengorbanannya untuk partai enggak usah ditanya lagi. Pak Hatta, jauh lebih berhak dari Zulkifli Hasan,” ucapnya.

“Mas Tris, pengorbanannya banyak, jauh lebih berhak (jadi capres) dari Zulkifli Hasan. Apalagi Pak Amien,” sambung politikus asal Lampung itu.

Namun demikian, katanya, yang terpenting adalah kader PAN harus bersama-sama membesarkan partai. Apalagi menghadapi pemilu 2019 yang tidak ringan. Karena sistemnya beda dengan yang lalu.

“Saya mengajak sama-sama, ayo kita besarkan partai. Ini bukan soal pribadi, partai ini bukan soal Pak Amien, Zulkifli Hasan, Bang Hatta, Mas Tris. Ini soal cita-cita bersama,” tambah dia.

(fat/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.