Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Baznas Salurkan 500 Paket Ramadan

0 6

PALU EKSPRES, PALU – Pada bulan Ramadan tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulteng menyalurkan sebanyak 500 paket Ramadan. Paket Ramadan tersebut berisi beberapa kebutuhan pokok, yakni beras, gula, minyak goreng, susu kental manis, serta minuman sirup.

Ketua Baznas Sulteng, Prof. Dr. Hj. Dahlia Syuaib menyebutkan, fokus penyaluran paket Ramadan tersebut tahun ini difokuskan pada para Komunitas Adat Terpencil (KAT), yang berada di beberapa daerah seperti Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, serta masyarakat lainnya yang kurang mampu.

“500 paket yang disalurkan pada Ramadan tahun ini, itu kita fokuskan penyalurannya kepada KAT, dan anggarannya kita ambil dari Baznas,” kata Dahlia, di ruang kerjanya, Jumat 8 Juni 2018. Ia menjelaskan, pendistribusian ratusan paket Ramadan tersebut dilakukan pihaknya selama beberapa hari di bulan Ramadan, dengan target dapat terselesaikan sebelum hari terakhir Ramadan.

“Distribusi ini dijalankan selama beberapa hari di bulan Ramadan,” imbuhnya. Program pemberian paket Ramadan kata Dahlia, merupakan program tahunan yang digelar oleh Baznas di tiap bulan Ramadan. Namun untuk tahun ini, jumlah paket Ramadan yang disalurkan oleh Baznas Sulteng lebih sedikit dibanding tahun lalu, karena tahun ini tidak ada distribusi dari Baznas pusat ke daerah.

“Tahun lalu ada seribu lebih paket. Untuk tahun ini, tidak ada distribusi dari pusat ke daerah, sehingga hanya 500 paket yang kita salurkan,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.