Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ketua MUI Khatib Idul Fitri di Masjid Agung

0 238

PALU EKSPRES, PALU – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, dijadwalkan akan mengisi khutbah salat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M di halaman Masjid Agung Darussalam Palu.

Hal ini dipastikan Ketua Harian Pengurus Masjid Agung Darussalam Palu, Agus Lamakarate, saat dihubungi Palu Ekspres, Jumat 8 Juni 2018.

“Insyaallah yang menjadi khatib bapak Prof. Zainal Abidin, sedangkan yang menjadi imam bapak H. Abd. Rahman Gani,” kata Agus. Ia menambahkan untuk waktu pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini, pihaknya akan menunggu kepastian berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar pemerintah melalui Kementerian Agama.

“Tetap kita menunggu dari pemerintah ketetapannya,” imbuhnya. Agus menambahkan, seperti pelaksanaan Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya, Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola kemungkinan besar akan mengikuti salat Id di halaman Masjid Agung, bersama-sama dengan ribuan masyarakar Sulteng lainnya.

“Insyaallah Pak Gubernur akan salat bersama kita di Masjid Agung,” ujarnya. Halaman Masjid Agung Darussalam setiap tahunnya memang menjadi salah satu lokasi andalan masyarakat Sulteng, khususnya Kota Palu dan sekitarnya untuk melaksanakan salat hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha.

Pada kesempatan salat Id, ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kota Palu memadati halaman Masjid terbesar di Sulteng ini, baik pada salat Idul Fitri maupun Idul Adha.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.