Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bupati Sigi Launching Program Inovasi Gerak Sigi Mantap

0 27

PALU EKSPRES, SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta SSos MSi menghadiri sekaligus melaunching program Inovasi Gerak Sigi Mantap atau biasa dikenal dengan sebutan Gerakan Rakyat Sigi Memanfaatkan Pekarangan, di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Palolo, Jumat (8/6).

Kegiatan tanda dimulainya program yang berada di tubuh Dinas Ketahanan Pangan itu dihaditi Kepala BPTP Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan OPD Kabupaten Sigi, Camat Nokilalaki, Camat Gumbasa, Camat Dolo Selatan serta masyarakat Desa Harapan itu sendiri.

Dalam sambutannya, Moh Irwan Lapatta mengatakan, salah satu program inovasi ini dilakukan tidak lain untuk menunjang visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sigi, yaitu meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui pemanfaatan pekarangan rumah.

Dia juga berharap, agar program inovasi ini benar-benar menjadi sebuah kekuatan untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Sigi. Oleh sebab itu, Bupati Sigi mengajak semua masyarakat untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah dijadikan sebagai lahan pertanian untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak hanya itu, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan menyerahkan bantuan berupa Bibit pertanian, Bibit ikan dan Pakan Ikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sigi, terhadap para kelompok yang terlibat dalam program tersebut.

(mg2’Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.