Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sepuluh Lokasi Salat Id Jemaah Muhammadiyah di Palu

0 11

[tps_footer][/tps_footer]PALU EKSPRES, PALU – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Palu, telah menetapkan sepuluh lokasi salat Idul Fitri 1439 H/2018 M. Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Palu, Mulkus Kisman, saat dihubungi, Kamis 7 Juni 2018 menyebutkan, kesepuluh lokasi tersebut masih sama dengan di tahun-tahun sebelumnya.

Kesepuluh lokasi tersebut, masing-masing di lapangan sepakbola mini lembana Kelurahan Nunu, lapangan Masjid Al-Falah Perumahan BTN Pengawu, lapangan Masjid Al-Kautsar Perumahan BTN Silae, lapangan gelanggang mahasiswa Bumi Bahari, lapangan kompleks perguruan Muhammadiyah Lere, Kompleks Masjid Al-Munawwarah Ujuna, halaman kampus Universitas Muhammadiyah palu, lapangan kompleks pelabuhan Pantoloan, lapangan kompleks perguruan Muhammadiyah Al-Haq, dan kompleks Masjid Al-Ikhwan Birobuli.

“Masing-masing pelaksanaannya diatur oleh Pimpinan Cabang atau Pimpinan Ranting setempat,” kata Mulkus.

Ia mengungkapkan, hingga Kamis 7 Juni 2018 kemarin, baru delapan lokasi yang telah menetapkan khatib untuk salat Idul Fitri. Masing-masing Amir Lanau, S.Ag. di Nunu, Dr. Muh. Khairil di Pengawu, H.M. Zainal Honteng di Silae, Dr. Askar Ahmad di Bumi Bahari, Yahya R. Kibi di Lere, H. Muh. Dalil Dg. Malongi di Ujuna, Muh. Amin Parakkasi di Unismuh, dan Aljufri, S.Pd. di Birobuli.

“Sedangkan dua lainnya, yakni di Pantoloan dan kompleks Al-Haq belum sampai hari ini (kemarin-red) belum menetapkan khatibnya,” lanjutnya.

Hari Raya Idul Fitri 1439 H oleh Muhammadiyah telah ditetapkan akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, pada Jumat 15 Juni 2018. Ketetapan tersebut berdasarkan Maklumat PP Muhammadiyah nomor 01/MLM/I.0/E/2018 tentang penetapan hasil hisab Ramadan, Syawal dan Dzulhijjah 1439 H.

Sedangkan pemerintah melalui Kementerian Agama RI, akan menetapkan hari pelaksanaan Idul Fitri 1439 H menunggu hasil sidang Isbat, yang akan digelar pada 14 Juni 2018 mendatang.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.