Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jatah Kursi Mudik Gratis Sudah Penuh

0 7

PALU EKSPRES, PALU – Pendaftaran program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulteng melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah ditutup. Kepala Bidang Angkutan Dishub Sulteng, Sumarno, menyebutkan penutupan pendaftaran tersebut dilakukan pada Jumat 1 Juni 2018 lalu, lebih dini dari rencana semula yakni pada 6 Juni 2018 besok.

Hal ini kata Sumarno, karena jatah kursi (seat) mudik gratis yang disediakan oleh pihaknya bersama beberapa bank yang bekerja sama telah terpenuhi, sehingga tidak memungkinkan untuk membuka pendaftaran hingga hari terakhir.

“Sudah tutup pendaftarannya karena sudah terpenuhi semua seat-nya. Total seat yang disediakan sebanyak 386 sudah termasuk dengan yang kerja sama dengan beberapa bank. Seat yang kita sediakan terbatas dan peminat sangat banyak, jadi pendaftarannya tutup duluan,” jelas Sumarno, saat dihubungi, Selasa 5 Juni 2018. Ia menyebutkan, sebagian besar yang memanfaatkan program mudik gratis lebaran tahun ini berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Terkait persiapan kendaraan yang akan digunakan pada mudik gratis nantinya, Sumarno menerangkan pihaknya telah memeriksa kendaraan-kendaraan tersebut sejak 24 Mei 2018 lalu. Rencananya, pemeriksaan final akan dilaksanakan pada 7 Juni 2018 pagi hari jelang keberangkatan.

“Tanggal 7 Juni pagi kita cek lagi sebelum berangkat, termasuk pengecekan kesehatan untuk para sopir dan kru kendaraannya,” ujarnya.

Pada program mudik gratis lebaran tahun ini, Pemprov melalui Dishub Sulteng bekerja sama dengan beberapa Perusahaan Otobus (PO) untuk mengantar para pemudik, ke beberapa daerah yakni Tolitoli, Buol, Ampana, Luwuk, Kolonodale dan Bungku.

Khusus untuk penumpang tujuan Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut), hanya diantar hingga Luwuk untuk selanjutnya meneruskan perjalanan masing-masing ke daerah tujuan.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.