Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

TNI Siagakan Kapal Perang untuk Membantu Arus Mudik

0 6

PALU EKSPRES, JAKARTA – TNI bakal menyiagakan kapal perang untuk membantu Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mengamankan arus mudik dan arus balik tahun 2018.

“Selain personel, kami siagakan kapal perang untuk membantu mengangkut barang pemudik kalau diperlukan,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes Polri, Selasa (5/6).

Hadi menambahkan, pihaknya bisa memberikan bantuan karena telah ada Memorandum of Understanding (MOU) antara TNI dan Polri.

“Kemudian personel Basarnas kami siagakan untuk menghindari hal yang tidak dinginkan. Seperti terjadinya kecelakaan atau kegagalan transportasi udara,” sambung dia.

TNI juga akan membantu Polri dalam mengamankan arus mudik di wilayah-wilayah yang memiliki potensi bencana alam, seperti erupsi gunung merapi dan tanah longsor.

“Rencana kontijensi selanjutnya adalah kesiapsiagaan kecelakaan, bencana alam, apabila terhadi kecelakaan kegagalan transportasi kemudian kami juga siapkan kejadian bencana alam, erupsi dan tanah longsor,” tandas dia.

(mg1/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.