Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkot Akan Gelar Pawai Takbiran Idul Fitri

0 8

PALU EKSPRES, PALU – Pemerintah Kota Palu berencana akan menggelar pawai takbiran, pada malam jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Bagian Kesra Pemkot Palu, Abd. Hafid, sesuai hasil rapat penyambutan dan persiapan Idul Fitri 1439 H, yang digelar Pemkot pada 31 Mei 2018 dan 4 Juni 2018, dan menghadirkan sejumlah tokoh agama, perwakilan Kemenag Kota Palu, Camat dan Lurah, Kepala KUA, perwakilan ormas Islam, serta dari Polres Palu dan Kodim 1306 Donggala.

“Rencana akan dihadirkan OPD Kota Palu, para Risma se-Kota Palu yang akan diutus oleh Kelurahan masing-masing, kemudian ormas keagamaan, organisasi kepemudaan, dan komunitas-komunitas juga akan kita undang,” kata Hafid, saat dihubungi media ini, Selasa 5 Juni 2018.

Ia menguraikan, pawai takbiran tersebut nantinya akan mengambil rute start dan finish di halaman kantor Wali Kota Palu, dan melalui beberapa ruas jalan di Kota Palu, di antaranya jalan Prof. M. Yamin, jalan Basuki Rahmat, jalan I Gusti Ngurah Rai, jalan Gawalise, jalan Munif Rahman, jalan Cumi-cumi, jembatan Palu IV, bundaran patung kuda, jalan Komodo, jalan Tombolotutu, jalan Sisingamangaraja dan jalan Veteran.

“Finish-nya nanti di halaman Kantor Wali Kota Palu,” kata Hafid.

Ia juga menyebutkan, para peserta pawai nantinya juga akan dibolehkan menambahkan bedug atau rebana pada saat takbiran, dengan catatan harus tertib dan tidak menonjolkan kesan berhura-hura.

“Yang penting tertib dan tidak kelihatan lebih banyak hura-huranya, karena yang diutamakan adalah lantunan takbirannya,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.