Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Manfaat Kayu Manis dan Madu Ketika Dikombinasikan

0 11

PALU EKSPRES, JAKARTA – Madu dan kayu manis sudah sejak lama digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Kombinasi keduanya pun dianggap salah satu yang terbaik yang pernah ada.

Hebatnya, berbeda dengan jenis obatan konvensional yang memberikan efek samping, kombinasi keduanya dapat dikonsumsi tanpa perlu mengkhawatirkan adanya efek samping.

Apa saja manfaat keduanya ketika digabungkan, seperti diambil dari Healthy Food and Home Remedies:

1. Mengatasi angguan pencernaan

Minum kombinasi keduanya sebelum makan untuk meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Selain itu, konsumsi keduanya dapat mencegah Anda mengalami perut kembung.

2. Mengatasi Kelelahan

Dengan menambahkan setengah sendok teh dan sedikit kayu manis bubuk ke dalam cangkir berisikan air putih hangat dapat meningkatkan vitalitas Anda.

3. Menurunkan kolesterol

Tambahkan 2 sendok teh madu dan 3 sendok teh kayu manis bubuk ke dalam air putih hangat. Konsumsi setiap siang hari, kadar kolesterol akan menurun setidaknya 10 persen setiap 2 jam.

4. Mengatasi pilek

Tambahkan satu sendok makan madu segar dan seperempat kayu manis bubuk ke dalam secangkir air hangat. Minum tiga kali sehari untuk atasi pilek dan gangguan sinus.

5. Meredakan sakit gigi

Kombinasikan sesendok teh kayu manis bubuk dengan 5 sendok teh madu. Oleskan pada gigi yang sakit tiga kali sehari.

(ruf/fajar)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.