Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ada-ada Saja, Pesawat Mendarat Darurat karena Bau Badan Penumpang

0 8

PALU EKSPRES, AMSTERDAM – Penerbangan Boeing 737 Transavia dari Bandara Schiphol, Belanda tujuan Gran Canaria, Spanyol harus dialihkan untuk mendarat darurat di Bandara Faro, Portugal karena bau badan seorang penumpangnya.

Seperti dilansir Mirror pada Kamis, (31/5), bau badan seorang penumpang tersebut dinilai sangat mengganggu, hingga membuat beberapa penumpang muntah-muntah.

Kru pesawat sempat mengurung penumpang berbau badan itu di toilet. Namun sisa baunya di kabin masih tidak tertahankan. Penerbangan Transavia ke pulau liburan Spanyol di Gran Canaria itu terpaksa memutar jalan. Mereka mendarat di Faro di Portugal Selatan, dan mengeluarkan penumpang yang berbau badan tersebut.

Gambar yang diambil oleh salah satu penumpang menunjukkan petugas medis mengawal pria itu dari pesawat ke dalam bus. Penumpang asal Belgia, Piet Van Haut menggambarkan bau penumpang berjenis kelamin lelaki itu tak tertahankan.

“Rasanya seperti dia tidak mandi selama beberapa minggu. Beberapa penumpang pusing-pusing dan terus muntah,” terangnya.

Maskapai Transavia mengkonfirmasi pendaratan darurat dilakukan karena alasan medis. Anehnya, itu bukan insiden bau pertama pada penerbangan Transavia tahun ini.

Pada bulan Februari, sebuah pesawat Transavia dari Dubai ke Amsterdam terpaksa melakukan pendaratan darurat di Ibu Kota Austria, Wina setelah penumpang tidak bisa berhenti kentut, yang berujung pada perkelahian antara beberapa penumpang.

(ina/iml/trz/JPC)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.