Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Cerita Titin Beli Motor Rp 22 Juta Pakai Sekarung Uang Koin

0 106

PALU EKSPRES, PONOROGO – Perjuangan Titin Sumiyati membeli sepeda motor menggunakan sekarung uang koin patut diapresiasi. Warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jawa Timur, itu harus menabung selama lima tahun.

Keuletan Titin akhirnya berbuah manis. Dia bisa membeli sepeda motor Vario 150 di sebuah diler Honda di Ponorogo, Senin (28/5). Dalam beberapa situs jual beli, harga Vario 150 mencapai sekitar Rp 22 juta.

‘’Awalnya tidak kepikiran buat beli sepeda motor,’’ kata Titin, Selasa (29/5).

Titin mengaku menyisihkan uang koin Rp 500 dari hasil berjualan tahu di pasar. Setelah menabung selama lima tahun, Titin memiliki uang koin hingga lima toples.

Setelah dihitung, jumlahnya mencapai Rp 9,8 juta. Dia lantas menambah uang dengan pecahan kertas untuk membeli sepeda motor. ‘’Soalnya di rumah cuma ada satu. Jadi, harus gantian dengan suami,’’ tutur Titin.

Dia lantas pergi ke sebuah diler Honda dengan membawa sekarung uang logam. Pihak diler mengerahkan sejumlah karyawan untuk menghitung ribuan duit recehan tersebut.

‘’Setiap pembelian konsumen kami layani. Mau pakai uang receh maupun kartu debit tidak masalah,’’ kata Faiz Agus Junaidi, manajer penjualan di diler itu.

Dia menyebut baru kali ini ada konsumen yang membeli sepeda motor di dilernya menggunakan koin recehan. Meski demikian, pihaknya tetap melayani Titin sebagaimana pembeli lainnya.

‘’Penting masih layak untuk transaksi. Perlakuan kami juga sama seperti konsumen lainnya,’’ ujar Faiz.

(mg7/c1/isd)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.