Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

42 Taruna AAL Ikuti Pelatihan Navigasi Astronomi di Sulteng

0 27

PALUEKSPRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Administrasi dan Organisasi Mulyono menerima kunjungan Taruna tingkat II Akademi Angkatan Laut Angkatan ke 65 Tahun 2018 di ruang kerja Sekprov Sulteng, Rabu, 30 Mei 2018.

Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan ke 65 Tahun 2018 semuanya berjumlah 42 Taruna namun hanya diwakili 10 Taruna di kantor Gubernur. Para taruna didampingi Dan Lanal Palu Letkol Laut (P) Tomy Herlambang, Patplat Taruna Akademi Angkatan Laut, Letkol Laut (P) Cahya Indra Sumana dan Dan KRI Dewa Ruci, Letkol Laut (P) Waluyo SH M Tr.hala.

Danlanal Palu. Letkol Laut (P) Tomy Herlambang dalam sambutannya mengatakan bahwa Taruna Akademi Angkatan Laut di Sulawesi Tengah untuk melakukan kegiatan pelatihan Navigasi Astronomi. Tomy juga menyampaikan bahwa jumlah Taruna Akademi Angkatan Laut yang mengikuti kegiatan pelatihan Navigasi Astronomi sebanyak 42 Taruna.

Asisten Administrasi dan Organisasi Mulyono menyambut kedatangan para Taruna dan rombongan tersebut yang bertujuan mengaplikasikan pengetahuan mereka di lapangan.
Menurut Mulyono hal ini baik pula sebagai media promosi bagi Akademi Angkatan Laut kepada masyarakat khususnya pemuda pemudi di Sulteng yang berminat menjadi taruna dan taruni Angkatan laut.

Mulyono menyampaikan pesan Gubernur yang mengharapkan kunjungan ke Sulteng ini dapat memberi kesan positif. Dapat meningkatkan kematangan jiwa bahari, semangat kejuangan dan wawasan kebangsaan bagi seluruh taruna/taruni.

” Sebagai calon prajurit Matra Laut yang berdedikasi, loyal dan mampu menghayati arti penting laut sebagai media pemersatu bangsa dan simbol kedaulatan RI yang harus dijaga dan dipertahankan dengan segenap jiwa raga. Dengan begitu masyarakat kita akan bangga dengan keberadaan TNI AL khususnya Akademi angkatan Laut yang personelnya adalah putera puteri daerah se Indonesia,” ujar Mulyono mengutip pesan gubernur Sulteng.

Gubernur juga menitipkan harapannyan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada pemuda pemudi di Sulteng untuk bisa menjadi bagian dari TNI AL.

(humas pemprov Sulteng)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.