Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ramadan, SMPN 12 Giatkan Pembelajaran Bahasa Inggris

0 6

PALU EKSPRES, PALU – Selain kegiatan bernuansa keagamaan, SMP Negeri 12 Palu turut mengisi momen bulan Ramadan 1439 H/2018 M dengan menggiatkan pembelajaran bahasa Inggris. Kegiatan ini kata Kepala SMPN 12 Palu, Yusri, wajib diikuti oleh para guru dan staf yang ada di SMPN 12 Palu.

Hal ini kata Yusri, untuk meningkatkan kemampuan para guru dan staf di sekolah, terkait bahasa Inggris. Kegiatan ini digelar selama beberapa hari di bulan Ramadan, mengikuti jadwal sekolah. Selain itu, pembelajaran bahasa Inggris juga diberikan kepada para siswa.

“Pengembangan bahasa Inggris, serta membentuk budaya bahasa Inggris di sekolah, tentunya harus dimulai dari semua pegiat sekolah, dalam hal ini guru dan para staf tata usaha. Dan ternyata, para guru dan staf kita antusias mengikuti pembelajaran ini,” jelas Yusri, saat dihubungi, Sabtu 26 Mei 2018.

Yusri melanjutkan, metode pembelajaran yang diterapkan pada kegiatan tersebut, adalah memberikan materi yang sesuai dengan kebutuhan para guru dan stafm untuk digunakan dalam komunikasi keseharian di lingkungan sekolah.

“Metodenya kita rancang dengan sangat sederhana, dan mudah dipahami. Yang penting sesuai dengan kebutuhan guru dalam berkomunikasi dengan siswa, utamanya ketika mengajar di kelas,” ujarnya.

Yusri menerangkan, pihaknya terus konsisten dalam memacu pengembangan kemampuan bahasa Inggris bagi seluruh elemen di SMPN 12 Palu, mulai dari para siswa hingga guru. Salah satu program utama sekolah tersebut, yakni turut menggandeng FKIP Universitas Tadulako untuk bekerja sama dalam pengembangan pembelajaran bahasa Inggris kepada para siswa. Program kerja sama tersebut telah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.