Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Longki Lantik Pejabat Bupati Morowali

0 16

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik Dr. Bartolomeus Tandigala. SH. CES sebagai Penjabat Bupati Morowali, Sabtu, 26 Mei 2018 di Gedung Pogombo.

Acara Pelantikan itu dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD Provinsi Sulawesi,  Ketua dan Wakil Ketua, serta Anggota DPRD Kabupaten Morowali.

Bupati  Morowali Anwar Hafid dan Wakil Bupati Morowali SU Marundu yang sudah habis masa jabatannya tanggal Jumat pada 25 Mei 2018, turut hadir dalam acara tersebut.

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan tersebut dilaksanakan atas dasar berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Pada Tanggal 25 Mei 2018.

“Untuk itu Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan uang setinggi-tingginya kepada saudara Drs. H. Anwar Hafid, M.Si dan Saudara Drs. S.U. Marunduh, M.Hum, yang sudah bekerja dengan baik dalam memimpin Kabupaten Morowali selama dua periode masa pemerintahan, semoga pengabdian ini dicatat Allah Swt sebagai kebaikan dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” kata Longki.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan dengan telah dilantiknya DR. Bartholomeus Tandigala, SH. Ces sebagai Penjabat Bupati Morowali pada hari ini, hingga dilantiknya pejabat bupati Morowali yang definitif, maka penjabat bupati memiliki tanggungjawab dalam tugas sesuai amanat peraturan perundang-Undangan.

Longki juga mengingatkan tentang pelaksanaan Pilkada serentak yang nanti dilaksanakan di sejumlah daerah di Sulteng.

Ia mengingatkan, para pendukung masing-masing calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta partai politik pengusung, kiranya bisa saling nenghormati dan menghargai satu sama lainnya dalam menciptakan demokrasi yang jujur, adil dan transparan.

“Maka dalam hubungan ini, penjabat bupati Morowali yang merupakan representasi dari pemerintah pusat dan provinsi, harus mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik horisontal yang dapat mengganggu suksesnya pelakanaan Pilkada serentak tahun 2018.

(Humas Pemprov)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.