Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Upacara Harkitnas di Tolitoli, Enam Kecamatan Belum Laaporkan Kegiatan

0 218

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melaksanakan upacara bendera yang dirangkaikan dengan Penegakan Disiplin Nasional di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Senin (21/5).

Upacara yang diikuti seluruh ASN itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. H. Mukaddis Syamsuddin, M.Si mewakili Bupati. Meski sebagian besar peserta upacara tengah menjalankan ibadah puasa namun upacara berlangsung lancar dan khidmat.

Sekretaris Daerah Drs. H. Mukaddis Syamsuddin M.Si selaku Inspektur Upacara saat membacakan Sambutan Bupati menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional kali ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik Pemerintah maupun Swasta.

Selain itu, upacara penegakan disiplin Nasional yang dilaksanakan rutin setiap bulan pada hakikatnya merupakan agenda kerja yang harus dilaksanakan oleh setiap ASN dalam situasi dan kondisi apapun, termasuk dalam suasana Bulan Suci Ramadhan seperti saat ini.
“Olehnya itu ibadah puasa janganlah dijadikan sebagai alasan untuk mengurangi produktivitas kerja,” imbuhnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda dan Kepala-kepala OPD beserta staf. Upacara yang sama juga dilaksanakan di sejumlah Kecamatan se-Kabupaten Tolitoli dengan inspektur upacara Camat di masing-masing wilayah dengan membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli.

Dari 10 Kecamatan di Kabupaten Tolitoli, yang melakasanakan upacara Harkitnas ke 110 dan UPDN itu hanya Kecamatan Basidondo, Kecamatan Lampasio, Kecamatan Ogodeide dan Kecamatan Galang. Enam Kecamatan lainnya belum ada laporan.

(Humas Pemkab Tolitoli)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.