Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Selama Ramadan, Dishub Turunkan Ratusan Petugas Lapangan

0 232

PALU EKSPRES, PALU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Marwan, menyatakan arus lalu lintas dalam kawasan kota masih aman terkendali selama bulan Ramadan ini. Meski begitu pihaknya menurunkan sedikitnya 108 tenaga operasional lapangan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalulintas yang mungkin terjadi menjelang lebaran nanti.

“Kami tempatkan pada objek keramaian. Tempat tempat belanja dan rumah ibadah,”kata Marwan. Sejauh ini sebut dia, belum ada satupun ruas jalan yang menjadi prioritas pengawasan dan pengaturan arus lalulintas. Semunya dilaporkan masih aman dan bisa dikendalikan petugas lapangan.

Karena itu Marwan mengaku tidak perlu menyusun persiapan khusus untuk pengaturan lalulintas selama ramadan karena semunya berjalan seperti hari-hari biasa.

“Kalau terkait arus lalulintas ke tempat tempat ibadah, itukan padat nanti hari lebaran saja. Kalau persiapan untuk puasa sekarang sudah berjalan,”jelasnya. Pihaknya pun belum dapat memberi kepastian akan adanya rekayasa lalu lintas saat lebaran nanti.

Berdasarkan pengamatan dia, kepadatan lalu lintas saat lebaran itu hanya terjadi pada lokasi-lokasi masjid dan lapangan tempat pelaksanaan Salat Ied.

Dia pun menambahkan, antisipasi kepadatan arus lalulintas pada pusat perbelanjaan dan masijd-masjid juga selalu dikoordinasikan dengan pihak kepolisan.

“Karena domain pengendalian lalulintas ini dilaksanakan dinas perhubungan dan lalulintas Polres Palu. Termasuk direktorat lalu lintas Polda Sulteng,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.