Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tambah Wawasan Keagamaan Melalui Pesantren Kilat

0 7

PALU EKSPRES, PALU – Pada awal bulan Ramadan 1439 H/2018 M, SDN 15 Palu bersama dengan beberapa sekolah lainnya yang tergabung dalam Gugus VI, menggelar pesanter kilat bagi para peserta didik. Kegiatan tersebut dibuka secara serentak di SDN 15 Palu, Kamis 17 Mei 2018.

Kepala SDN 15 Palu, Hj. Paizah menerangkan, kegiatan pesantren kilat tersebut digelar sejak awal Ramadan, untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para peserta didik, terkait hal-hal yang berkaitan dengan bulan Ramadan, terutama puasa.

“Jadi ini dilaksanakan di awal puasa, agar mereka bisa mengetahui hal-hal mana saja yang berkaitan dengan puasa Ramadan,” kata Paizah.

Pada pesantren kilat yang digelar selama tiga hari di masing-masing sekolah tersebut. Para peserta didik juga diberikan tambahan wawasan keagamaan Islam, di antaranya materi-materi menyangkut akhlak dan sejarah Islam, yang bertujuan untuk membentuk karakter positif kepada para peserta didik.

“Selain itu, membaca Alquran atau tadarrusan juga termuat di dalam jadwal,” imbuh Paizah.
Ia berharap, melalui pelaksanaan pesantren kilat tersebut, selain menambah wawasan keagamaan Islam, juga dapat memberi perubahan positif pada para peserta didik dalam hal bersikap dan berperilaku.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.