Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PLN Palu Bagi Sembako, Berharap Masyarakat Lunasi Tunggakan

0 10

PALU ELSPRES, PALU – Berbagi kebahagiaan menjelang ramadan, rutin dilakukan PT PLN Area Palu. Tahun ini 900 paket sembako dibagikan serentak secara terpisah di sejumlah tempat, Selasa 15 Mei 2018.

Sasaran penerima paketan sembako adalah kalangan warga kurang mampu, yatim piatu, fakir, amil, muallaf, orang terlilit utang serta mereka yang sedang menempuh perjalanan.

Program ini merupakan inisiasi Yayasan Baitul Maal (YBM), sebuah yayasan internal PLN yang ditugasi mengumpulkan dana zakat penghasilan pegawai PLN. Pemotongan gaji pegawai PLN merupakan kebijakan direksi yang dilakukan secara otomatis (Automatic Patroli System).

Untuk PT PLN Area Palu, berhasil terkumpul dana sebesar kurang lebih Rp225juta.

Dalam amatan Palu Ekspres, penyerahan paket sembako dilakukan dengan dua pola. Pertama, warga yang telah mendapat kupon mendatangi langsung seluruh kantor cabang. Dan dengan cara pengantaran langsung ke rumah rumah warga yang telah ditentukan sebelumnya.

Amatan Palu Ekspres di Kantor PLN Cabang Maesa, Jalan Sulawesi, pengambilan paket berjalan lancar, tak ada antrian. Pasalnya para penerima datang bergantian membawa lembaran kupon.

Dalam paketan itu berisi antara lain 10kg beras, 1 liter minyak goreng, 1kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis serta 1 dus mi instan. Nilainya kurang lebih Rp250ribu.

Manajer PLN Area Palu, Abbas Saleh, mengaku sangat bersyukur atas berjalannya pembagian sembako. Menurut dia, meski nilainya tak seberapa, akan tetapi itu sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Selain memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim,”sebutnya.

Menurutnya melalui penyaluran itu, PLN setidaknya telah membagi kebahagiaan dan senyuman kepada yang membutuhkan. Pemberian bantuan tersebut kata dia merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. Tidak hanya berupaya memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa agar dapat dapat meringankan beban mereka.

Bentuk kepedulian dari PLN Area Palu ini diharapkan dapat memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya.

“Namun kami juga mohon doa dan dukungan dari semuanya, semoga kesadaran masyarakat meningkat untuk membayar listrik yang menunggak, sehingga nilai tunggakan listrik di kota Palu yang cukup tinggi bisa turun,”demikian Abbas.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.