Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bupati Minta Jalan Watubula Segera Diaspal

0 8

PALUEKSPRES, SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta SSos MSi meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Kabupaten Sigi agar akses jalan di Desa Watubula, Kecamatan Dolo, yang menghubungkan wilayah Kecamatan Biromaru segera diaspal.

“Pak Kadis (Iskandar Nongtji, red) tolong dicatat ya. Akses jalan ini harus segera teraspal,” kata Iwan sapaan akrabnya, Senin (14/5).

Sebab, lanjut dia terangkan, bahwa akses jalan tersebut, merupakan akses jalan alternatif bagi warga di wilayah tersebut. Karena bisa menghubungkan langsung ke wilayah Kecamatan Biromaru.

“Dan kedepannya lagi, saya ingin akses jalan ini bukan hanya menghubungkan antara wilayah kecamatan di Sigi, akan tetapi bisa juga langsung menghubungkan dari wilayah Karajalembah menuju ke wilayah Kota Palu, khususnya di Jalan Dewi Sartika,” jelasnya.

Dia juga berharap, agar akses jembatan penghubung dua kecamatan yang beberapa waktu lalu telah diresmikan tersebut, bukan hanya menjadi akses jalan yang terkesan biasa-biasa saja.

“Saya inginkan, supaya jalan ini bisa menjadi akses jalan yang lebih bagi masyarakat dalam hal terkait peningkatan ekonomi kerakyatan itu sendiri. Meski baru wacana, tapi saya harap ini bisa dengan pelan-pelan digenjot. Kita harus berani jadikan wilayah kita sebagai alur atau akses perekonomian,” pungkasnya. (mg2/PE)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.