Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

3000 Massa Solidaritas Lintas Iman untuk Korban Bom Bakal Gelar Aksi Damai

0 17

PALU EKSPRES, PALU – Forum Indonesia Lawan Terorisme (FILT), malam nanti akan menggelar aksi solidaritas terhadap korban bom Surabaya sekaligus perlawanan terhadap aksi terorisme.

Aksi ini akan berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman dan Samratulangi – Palu diikuti 3.000 an warga yang berempati terhadap korban ledakan bom di beberapa tempat di Surabaya.

Salah satu dedengkot Forum Indonesia Lawan Terorisme, Edmon Leonardo SH, menjelaskan, kelompok yang sudah menyatakan bergabung dalam aksi solidaritas ini antara lain, PMKRI Cabang Palu, GP Anshor Sulteng PMII Cabang Palu, DPC GMKI Cabang Palu, KMHDI Sulteng, LMND, Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika dan Walhi Sulteng.

Aksi yang diisi dengan menyalakan lilin di sepanjang jalan Sudirman – Samratulangi, juga akan diisi oleh seruan moral dari para tokoh, di antaranya, MUI, tokoh agama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu.

Namun sebelumnya ungkap Edmon akan ada pemberian karangan bunga dari kedua belahpihak di masjid dan gereja.

Warga Kristian, Buddha dan Hindu serta yang lainnya akan membagikan bunga kepada umat muslim di masjid sementara pihak muslim aka melakukan hal yang sama bagi umat kristiani di gereja.

”Kita tidak bersaudara dalam iman tapi bersaudara dalam kemanusiaan” ini antara lain kutipan yang menyertai karangan bunga yang dibagikan kepada warga.

(kia/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.