Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bom Surabaya, Palu Siaga Satu

0 31

PALU EKSPRES, PALU – Rentetan aksi teror di tanah air sepekan terakhir ini membuat aparat kepolisian mengambil langkah antisipasi. Di Kota Palu misalnya, Kapolres Palu AKBP Mujianto menaikkan status pengamanan menjadi siaga I untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Hal itu menurut Kapolres telah dikoordinasikan dengan jajaran TNI. Agar nantinya dalam status siaga I, pihak kepolisian mendapat dukungan pengamanan dari TNI.

“Eskalasi kita naikkan jadi siaga I. Kami sudah koordinasikan dengan TNI. Rekan-rekan dari TNI sudah back up kita,”kata Kapolres, Minggu.

Kapolres menyebut, pihaknya akan mengerahkan pasukan untuk melakukan penjagaan terhadap objek-objek vital termasuk pengamanan rumah ibadah gereja.

Untuk kepentingan itu, selain mendapat bantuan TNI, pihaknya juga diperkuat dengan BKO dari satuan Brimob dan unit anti teror.

“Ada penambahan pasukan.
Kita BKO dari sat Brimob dan dari lawan teror,”ujarnya.

Bersamaan dengan itu, pengamanan daerah perbatasan juga diperketat. Khususnya ruas jalan menuju ke Kota Palu. Menurut Kapolres pihaknya akan melakuakan pemeriksaan rutin.

“Kita periksa baik orang yang masuk ke kota maupun yang keluar,” pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.