Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

SD Muhammadiyah 2 Palu Gelar Perpisahan, Ini Pesan Kepsek

0 15

PALU EKSPRES, PALU – SD Muhammadiyah 2 Palu menggelar perpisahaan dan pelepasan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2017/2018, Sabtu (12/5), di RM Heni Putri Kaili kota Palu.

25 siswa  berhasil menamatkan pendidikannya di sekolah yang berjuluk Laskar Pelangi itu.

Kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan di luar area sekolah  ini, dihadiri Pengawas Gugus VII Kecamatan Palu Timur Dra Masna Lamba  MH,  beberapa kepala SD mitra SD Muhammadiyah 2 Palu, seluruh orangtua/wali siswa kelas VI serta tamu undangan lainnya.

Beberapa mantan guru SD Muhammadiyah yang belum lama dimutasi serta purnabhakti, turut hadir pada kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut.

Kepala SD Muhammadiyah 2 Palu Warni SPdI, MPd saat perpisahan tersebut memberi pesan kepada seluruh siswa siswi kelas VI tahun yang menamatkan pendidikannya pada ajaran 2017/2018 ini agar terus giat belajar agar bisa membanggakan orangtua dan keluarga masing-masing.

Warni menilai, siswa siswi kelas VI yang menamatkan pendidikannya tahun ajaran ini memiliki karakter tersendiri. Ia menyebut unik namun istimewa.

“Kalau orang biasanya menyebut bandel, tapi saya bukan beranggapan semacam itu (nakal) tapi proaktif dan besar rasa ingin tahunya,” ujar Warni.

Karenanya lanjut Marni, banyak di antara siswa siswi kelas VI  telah mengharumkan nama SD Muhammadiyah 2 Palu, bahkan kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah di tingkat nasional dan internasional.

Warni meyakini,karakter unik namun istimewa yang dimiliki anak anak didiknya itu semoga menjadi cikal bakal lahirnya manusia yang gigih meraih cita citanya serta tidak menyerah terhadap kondisi sulit yang dihadapinya.

“Ibu berharap kepada kalian semua, insya Allah jika kalian sudah berhasil nantinya, tengoklah sekolah kita ini, kalian yang kadang menendang dinding sekolah yang sudah rapuh serta meja dan bangku yang sudah rewot, kalian lah nantinya diharap bisa memperbaikinya,” ujarnya disambut sahutan Amin oleh para orangtua dan wali siswa yang hadir.

Kegiatan perpisahan tersebut  juga diisi pementasan tari oleh siswi kelas V, IV dan III itu, di antaranya tari Mokambu (penjemput tamu) yang dibawakan oleh siswi kelas V dan IV serta tari Mappadendang oleh siswi kelas III. Selain itu, pemberian bingkisan kepada guru-guru yang dimutasi dari SD Muhammadiyah 2 Palu serta memasuki purnabakti.

Mereka itu adalah Bahral SPd yang kini diangkat sebagai kepala SD Negeri 17 Palu, Nabawi Amd kini ditarik ke Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Palu karena alasan kesehatan serta Ibu Siti Rokhayati SS, yang memasuki masa purna bakti.

(fit/Palu Ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.