Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Rektor Untad Terima 169 Mahasiswa Akper Donggala

0 29

PALU EKSPRES, PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio, bersama unsur pimpinan Untad lainnya, secara resmi menerima 169 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Donggala, yang mulai tahun ini resmi bergabung dengan Untad dan menjadi bagian dari Fakultas Kedokteran Untad.

Ratusan Mahasiswa yang turut didampingi para dosen Akper Donggala tersebut, secara simbolis diterima Rektor Untad di Media Center Untad, Selasa 8 Mei 2018. Kepada para mahasiswa, Rektor mengingatkan untuk menyiapkan diri menghadapi dinamika baru dalam dunia akademik. Ia menjelaskan, status para mahasiswa tersebut adalah transfer dari Akper Pemda Donggala menjadi mahasiswa Prodi Keperawatan Fakultas Kedokteran Untad, dan akan menerima nomor stambuk berkode Fakultas Kedokteran.

“Karena kalian dari akademi lalu masuk di Universitas akan menghadapi suasana batin dan akademik yang berbeda, di sini banyak keragaman, kalian akan berinteraksi dengan mahasiswa-mahasiswa baik dari jenjang D3, S1, S2 hingga S3, terdapar 11 fakultas dan Program Pascasarjana,” ujar Rektor.

Rektor menambahkan, dengan kehadiran para mahasiswa Keperawatan tersebut akan sangat bermanfaat, khususnya dalam memberikan warna dan suasana berbeda, bagi Rumah Sakit Tadulako, yang saat ini terus dikembangkan.

“RS Tadulako akan diberikan warna dan suasana yang berbeda. Olehnya, jadilah mahasiswa Untad yang patut kita banggakan, selamat datang dan jadilah pionir yang membahagiakan kita semua,” imbuhnya.

Ditambahkan Rektor, nantinya aset dan fasilitas Akper Pemda Donggala di Kelurahan Kawatuna Kota Palu, yang menjadi milik Kemenristekdikti, akan turut dimanfaatkan oleh Untad untuk menjalankan proses akademik, baik bagi mahasiswa Keperawatan ataupun Prodi dan Fakultas lainnya.

“Nantinya juga akan kita tempati, soal fakultas apa dan prodi apa yang akan menempati itu tidak masalah, kita harus melebur sebagai salah satu kesatuan,” tandas Rektor.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.