Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

AIS Palu Sumbang 52 Labu Darah ke PMI.

0 24

PALU EKSPRES, PALU – Arsenal Indonesia Supporter (AIS) Regional Palu, merupakan salahsatu komunitas pecinta bola yang terbilang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Baik atas inisiasi sendiri, maupun menjalankan agenda rutin organisasi secara nasional.

Baru-baru ini, tepatnya Sabtu 5 Mei pekan lalu, AIS Regional Palu bahkan sukses menyelenggarakan kegiatan amal donor darah (Dondar) di Kompleks Citra Land Palu. Aksi itu merupakan agenda rutin AIS secara nasional untuk merayakan ‘aniversary’ ke 15.

Tahun ini, kegiatan amal ‘dondar’ yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), AIS menggelarnya serentak di 72 kota.

Amal Dondar AIS Palu terbilang sukses dan melebihi target. Pengurus AIS Regional Palu, Sofyan menyebut pihaknya berhasil mengumpulkan sedikitnya 52 kantong darah dalam kegiatan itu.

Menurutnya 52 labu darah itu selanjutnya diserahkan ke PMI Palu Sulteng. Sofyan mengaku, dalam kegiatan amal itu, sesungguhnya masih banyak masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Hanya saja persediaan kantong darah dari PMI setempat tidak mencukupi.

“Ini menandakan antusias warga Palu cukup tinggi untuk mendukung kegiatan donor itu. Dan pertisipasinya terus meningkat dari tahun ke tahun,”ujarnya.

Alumni Fakultas Hukum Untad Palu ini menaruh harapan besar darah yang mereka sumbangkan itu bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya pun mengapresiasi masyarakat Palu atas dukungannya dalam menyumbangkan darah.

“Sesungguhnya ini amal jariah. Karena darah yang mereka sumbangkan itu nanti akan sangat dibutuhkan,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.