Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Mentan Jamin Stok Pangan Jelang Ramadan Aman!

0 15

PALU EKSPRES, MAGETAN – Menteri Pertanian (mentan) Andi Amran Sulaiman memastikan, stok pangan nasional memasuki bulan Ramadan 2018 aman. “Semua aman, stok pangan strategi aman, kita sudah mempersiapkan semuanya sejak 2 bulan lalu,” kata Amran Sulaiman kepada wartawan di Magetan Jawa Timur, Senin (7/5).

Amran menjelaskan, pihaknya saat ini sedang mengejar produksi dan juga entaskan kemiskinan terhadap 16 juta keluarga prasejahtera di sejumlah desa di tanah air dengan memberikan bantuan jangka pendek dan jangka panjang.

“Yakni jangka pendek kita memberikan ayam 50 ekor per rumah tangga. Dan jangka panjang tanaman perkebunan seperti mangga, rambutan dan lainnya,” ujar Amran Sulaiman.

Progran ini sendiri Lanjut Mentan, disalurkan berdasarkan kalster, yang nantinya disesuaikan dengan budaya cocok tanam satu wilayah.

Untuk wilaya Magetan, Desa Tanjung Sari kec Panekan, Jawa Timut, budaya cocok tanam dan ternak masyarakat berupa kelinci dan sayur-sayuran. Kementerian Partanian pada siang tadi, telah memberikan bantuan berupa kelinci sebanyak 25 ekor per rumah tangga, dan tanaman untuk kawasan rumah paman lestari KRPL, berupa sayu-sayuran.

Sebelumnya, Amran Sulaiman juga telah menghadiri Panen Pedet atau anak sapi di Lapangan Cepoko, Magetan. Ada sebanyak1.100 anak sapi atau pedet di Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang lahir melalui program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB).

(Fajar/PE)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.