Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Lulusan MTsN 2 Diingatkan Amalkan Ilmu dari Madrasah

0 39

PALU EKSPRES, PALU – Para alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Kota Palu yang akan menamatkan pendidikannya pada tahun ini, diingatkan untuk dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatkan di bangku madrasah, untuk diterapkan dalam kehidupan keseharian, serta di jenjang sekolah lebih tinggi nantinya.

“Saya berharap, para alumni kita yang baru akan tamat tahun ini, dapat mengamalkan ilmunya yang diperoleh di sini, untuk diterapkan di kehidupan sehari-harinya,” kata Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Sarib, di ruang kerjanya, Senin 7 Mei 2018.

Selain itu, ia juga berpesan agar para alumni dapat menjadi agen-agen perubahan yang membawa nuansa positif bagi lingkungan sekitarnya. Dengan perilaku tersebut, maka nama baik madrasah, orang tua, guru, serta lembaga Kementerian Agama yang menaungi madrasah.

“Tentu saja alumni kita harus berperan sebagai agen perubahan di lingkungannya, sehingga dapat menjaga nama baik madrasah, orang tua, guru, dan Kementerian Agama secara umum,” ujarnya.

Pada tahun ini, MTsN 2 Kota Palu akan melepas sebanyak 199 bakal alumni dari kelas IX, yang sebelumnya mengikuti USBN, UAMBN dan UN yang digelar beberapa waktu lalu.

Pelepasan para bakal alumni tersebut, dirangkum pada kegiatan perpisahan yang digelar pada Kamis 3 Mei 2018 lalu, yang turut dihadiri oleh para pengurus Komite MTsN 2 Kota Palu, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Pengawas Pembina, perwakilan Madrasah di bawah naungan MKKM MTsN 2 Kota Palu, serta para orang tua siswa.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.