Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Palu-Sigi Bahas Resolusi Tapal Batas

0 14

PALU EKSPRES, PALU – Pemkot Palu dan Kabupaten Sigi mulai membahas resolusi tapal batas yang terletak di Kelurahan Perobo Kota Palu dan Desa Ngatabaru Kabupaten Sigi.

Resolusi ditandai dengan kunjungan kerja Wali Kota Palu Hidayat ke Kabupaten Sigi untuk bertemu Bupati Sigi, Irwan Lapata, Senin 7 Mei 2018 di Kantor Bupati Sigi.

Dalam sambutannya Hidayat menjelaskan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilakukan di wilayah perbatasan itu. Antara lain lokasi embarkasi haji, stadion bola atau sport center termasuk rencana pembanguna pangkalan udara dan asrama TNI AU.

Menurutnya dalam areal dimaksud masih terdapat lahan sengketa yang terjadi antar masyarakat kedua daerah. Karenanya kata Hidayat, permasalahan itu dapat diselesaikan bersama antara Pemkot Palu dan Pemda Sigi.

“Penyelesaian sengketa masyarakat itu harus melibatkan pemerintah masing-masing,”katanya. Upaya itu disambut baik Bupati Sigi, Irwan Lapata. Menurut dia, solusi masalah sengketa tapal batas masyarakat itu memang perlu adanya sinergi kedua belah pihak. Diapun mengapresiasi atas kunjungan kerja itu.

(humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.