oleh

Fatul Mudadi dan Akri Try Cahyono Pimpin IPBK Palu-Sulteng Periode 2018-2019

PALU EKSPRRS, PALU – Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK) Palu-Sulteng kembali menggelar kongres ke 12, yang digelar di aula kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulteng, Sabtu (5/5).

Kegiatan yang mengusung tema, Berfikir Cerdas, Betindak Bersama Ciptakan Generasi IPBK Berkualitas dan Berkebudayaan itu, dibuka langsung oleh Dewan Penasehat IPBK Palu-Sulteng, Yutdam Mudin SSi MSi.

Dalam arahannya, Yutdam Mudin mengatakan, kongres merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh sebuah organisasi yang sehat.

“Kongres adalah kegiatan penting dilaksanakan dalam sebuah organisasi yang sehat,” jelas dosen Untad Palu itu.

Dia berharap, agar kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan tentunya bisa menghasilkan regenerasi kepemimpinan sebagaimana tujuan dari tema kegiatan itu sendiri, untuk menciptakan generasi IPBK berkualitas dan berkebudayaan.

Selain itu, dia pun tidak henti-henti untuk memberikan arahan dan motifasi kepada seluruh jajaran pengurus IPBK Palu-Sulteng agar tepat semangat dan terus berbuat dalam melakukan berbagai perubahan-perubahan positif dalam berorganisasi.

Sementara itu, mantan Ketua IPBK Palu-Sulteng, Alan Pratama Diasamo menerangkan, bahwa di masa kepemimpinannya selama satu tahun berjalan, memang masih banyak hal-hal yang menjadi kekurangan yang perlu menjadi bahan evaluasi kepengurusan IPBK Palu-Sulteng kedepan.

Dia pun berharap, agar kepengurusan IPBK Palu-Sulteng periode 2018-2019 nantinya, bisa lebih baik lagi, dalam hal ini melakukan berbagai terobosan program kerja yang memajukan IPBK khususnya. “Intinya, kita harus menjaga dan terus membangun serta mempererat rasa “montolutusan” (persaudaraan, red),” ujarnya.

Diketahui, kegiatan itu juga tidak lain juga dilangsungkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus IPBK Palu-Sulteng periode 2017-2018, hingga prosesi pemilihan ketua umum IPBK Palu-Sulteng periode 2018-2019, serta susunan acara lainnya.

Dalam pemilihan ketua dan wakil ketua itu, terdapat dua pasangan calon ikut bertarung pada pemilihan ketua IPBK Palu-Sulteng masa bakti periode 2018-2019, yakni pasangan nomor urut satu Fatul Mudadi-Akri Try Cahyono dan pasangan nomor dua Irawan-Moh Syawaludin.

Proses pemilihan yang melakukan pemungutan suara terbanyak dari para pemuda atau pelajar yang tergabung dalam IPBK Palu-Sulteng tersebut, berhasil dimenangkan oleh pasangan Fatul Mudadi-Akri Try Cahyono, dengan perolehan suara terbanyak yakni 39 suara. Sedangkan pasangan nomor urut dua Irawan-Moh Syawaludin hanya memperoleh sebanyak 7 suara.

Dengan hasil perolehan suara tersebut, maka pasangan nomor urut satu berhak memimpin sebagai ketua dcan wakil ketua IPBK Palu-Sulteng masa bakti periode 2018-2019.

(mg2/Palu Ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed