Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dirut PDAM Bangkep Buat Ricuh Dalam Aksi Massa di DPRD Bangkep

0 7

PALU EKSPRES, BANGKEP – Sangat disayangkan dengan apa yang dilakukan oleh seorang pejabat daerah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Bangkep, Hata, saat berlangsungnya aksi massa di depan kantor DPRD Bangkep, Kamis (3/5).

Ketika itu, massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peling Menggugat Bangkep melakukan aksi di depan kantor DPRD Bangkep, yang tuntutannya berkaitan dengan kepempinan Bupati Bangkep, Zainal Mus yang saat ini diniai tidak aktif, dikarenakan ada problem atau kasus hukum yang tengah dijalaninya.

Namun, dalam aksi yang disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bangkep, Israfil Malinggong itu, suasananya sontak ricuh, yang disebabkan oleh Dirut PDAM Bangkep, Hatta, yang ketika itu datang disela-sela berlangsungnya aksi, dan lalu mengacaukan atribut aksi tersebut.

“Saat masih mendengarkan sambutan dari anggota DPRD Bangkep, Israfil Malinggong di depan kantor DPRD Bangkep, tiba-tiba datang Dirut PDAM Bangkep, Hata, lalu mengacaukan soundsistem (pengeras suara, red) kami, dan menjatuhkan dari mobil aksi kami. Intinya, beliau datang mengacaukan aksi kami,” jelas Mulyadi yang ketik itu ikut tergabung dalam massa aksi.

Selain keterangan saksi mata, peristiwa atau aksi yang tidak terhormat yang dilakukan oleh salah seorang Dirut PDAM Bangkep itu juga terlihat dalam video yang menjadi viral di media social.

Bahkan, dalam aksi yang dilakukan oleh pelaku tersebut, membuat bendera negara (sang saka merah putih) sobek.

(mg2/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.