Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

SBMPTN 2018 di Untad, Prodi Manajemen Masih Jadi Favorit

0 213

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 27.234 orang berebut kuota calon mahasiswa baru Universitas Tadulako (Untad), melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018. Dari total jumlah pendaftar tersebut, sebanyak 9.984 orang pendaftar akan mengikuti tes di Palu.

Koordinator Humas Panitia Lokal Untad SBMPTN 2018, Dr. Darsikin mengungkapkan, pada pendaftaran SBMPTN tahun ini, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi masih menjadi favorit pendaftar, diikuti Prodi Akuntansi, Informatika dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Total pendaftar SBMPTN Untad sebanyak 27.234, jumlah ini naik sedikit dibanding tahun lalu. Yang favorit masih Prodi Manajemen, Akuntansi, Informatika dan PGSD,” kata Darsikin, melalui telepon, Selasa 1 Mei 2018.

Darsikin menyebutkan, pada tes SBMPTN yang akan dilaksanakan pada 8 Mei 2018, sebanyak 225 pendaftar akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), sedangkan sebagian besar lainnya mengikuti Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC).

“225 orang yang tes komputer, ini juga meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 125 orang,” katanya.

Ia menambagkan, selain dilaksanakan di lingkungan kampus Untad, pelaksanaan tes seretak SBMPTN 2018 pada 8 Mei 2018 nanti juga akan dilaksanakan di beberapa sekolah di Kota Palu, yakni SMP dan SMA Negeri Madani, SMAN 5 Palu, SMKN 5 Palu, SMPN 19 Palu, dan SMKN 2 Palu.

Materi tes yang akan diujikan pada SBMPTN tahun ini terbagi dalam tiga jenis, yakni Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) dan Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum).

Tahun ini, Untad membuka kuota sejumlah 3.962 calon mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN, dari total kuota sejumlah 9.935 mahasiswa baru. Rencananya, hasil tes SBMPTN 2018 akan diumumkan pada 3 Juli 2018 mendatang.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.